Janji-janji Allah SWT Pasti Tertunaikan, Asalkan Kamu Melakukan Ini.

Kalau ada orang berkata kepada kita “Aku akan bahagiakan dirimu”, maka hati kita akan bahagia berbunga-bunga. Bagaimanakah jika yang mengatakan seperti itu adalah Allah Subhanahu wa Ta’ala?

Ketika hati kita tak tersentuh bahagia, yakinilah bahwa ada yang salah dalam komunikasi, koneksi dan relasi kita dengan Allah. Bisa jadi kita tak memahami firman Allah dengan baik, bisa jadi jaringan hati kita terlalu sibuk sehingga koneksi terputus dan tak pernah sempurna, atau bisa jadi kita tengah menduakan relasi kita dengan Allah.

Ayat al-Qur’an banyak memuat janji-janji bahagia, janji-janji yang pasti tertunaikan ketika kita memenuhi persyaratan yang Allah sampaikan. Sudahkah kita penuhi perintahNya dan jauhi laranganNya? Inilah pertanyaan yang seharusnya menjadi pertanyaan evaluatif harian kita. Kalau laranganNya yang kita lakukan dan perintahNya kita lalaikan, pantaskah kita menunggu janji bahagia dariNya?

image via elsunnah.wordpress.com

Salah satu kelompok manusia yang dijanjikan bahagia oleh Allah adalah mereka yang selalu menyiramkan cinta dan kasih sayang kepada segenap makhluk Allah. Seseorang yang senantiasa berdoa dan berusaha untuk menebarkan bahagia dan menguburkan derita orang lain merupakan wakil Allah di muka bumi ini.

Wakil Allah akan digaji sempurna oleh Allah berupa kebahagiaan yang sempurna. Kebahagiaan bisa dinyatakan sempurna ketika kebahagiaan itu berisikan ridho Allah swt. (mozaik.inilah)
Janji-janji Allah SWT Pasti Tertunaikan, Asalkan Kamu Melakukan Ini. Janji-janji Allah SWT Pasti Tertunaikan, Asalkan Kamu Melakukan Ini. Reviewed by antoncabon on 07.43 Rating: 5

1 komentar:

  1. Menurut ane inti dari artikel ini adalah menjunjung tinggi kesabaran dengan tetap berperilaku positif terhadap hukum islam :-)

    kegunaan dan manfaat natur e | jual t shirt flat earth

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.